BELUM PUAS, KALO BELUM NYOBAIN MAKAN KHAS BANJARMASIN!! ENAK GURIH BERGIZI

Rumah makan terenak di banjarmasin

 

Halo Pemirsaaah,

Kali ini mimin lagi di Kota Banjar Masin atau Kalimantan Selatan. Biasa sekalian kerja skalian keliling kulineran.hehehe

Kira-kira kalo sebut Banjarmasin Kalimantan Selatan, Makanan khas nya apa ya?

Nah kalo kamu ke Kalimantan Selatan, yang tidak boleh dilewatkan adalah ikan patin bakar. Ikan patin adalah ikan yang sangat digemari di wilayah ini karena dipercayai memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang lembut.

Patin Bakar Enak Khas Banjarmasin
Ikan Patin Bakar Khas Banjarmasin


 

Untuk membuat ikan patin bakar, ikan patin dibersihkan dan dipotong-potong kemudian dibumbui dengan garam dan bumbu-bumbu lokal seperti bawang putih, kecap, dan cabai. Kemudian ikan patin tersebut dibakar di atas arang yang menyala dengan api yang cukup besar, sehingga ikan patin tersebut menjadi renyah di luar dan lembut di dalam plus bumbunya meresap kedalam daging.

 

Ohya untuk Ikan patin bakar yang telah selesai diolah dapat dikonsumsi dengan nasi putih yang masih hangat, ditambah sayur santan atau sayur lainnya. Beuh nikmat banget, kebetulan mimin juga coba menu tahu-tempe, sayur santan, dan ikan patin bakar. Dijamin mantap luar biasa, ditambah lagi sambalnya ada jeruk yang kecil-kecil itu lupa nama jenis jeruknya, pokoknya seger.

Nih fotonya :

Patin Bakar Enak Khas Banjarmasin

 

Ohya Selain itu, ada juga ikan patin bakar juga sering disajikan dengan sambal yang pedas dan kuah kacang yang gurih. Kombinasi antara rasa ikan yang lezat, sambal yang pedas, dan kuah kacang yang gurih, membuat ikan patin bakar menjadi salah satu makanan yang paling dicari oleh para wisatawan yang datang ke Banjarmasin.

 

Bagi anda yang ingin mencoba makanan khas Banjarmasin ini, kamu dapat menemukannya di warung-warung makan atau restoran yang menyajikan ikan patin bakar.

Namun, rekomendasi mimin adalah “PONDOK PATIN BAKAR”

 

Source : @makanenakbanjar

Lokasinya ada di Jl. Pramuka No.1, RT.19, Sungai Lulut, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70249.

Bingung? KLIK SAJA DISINI (sudah langsung ngelink ke maps lokasi tempat makannya).

Kenapa disini?

Alasannya banyak :

  1. Terbukti enak dan sudah diulas digoogle saja lebih dari 2700an dengan skor 4,5 dari skala 5.
  2. Pilihannya banyak
  3. Tempatnya luas cocok buat rame-rame atau berdua
  4. Lesehan ada kursi duduk juga ada
  5. Lahan parkir luas
  6. Lokasi deket kota
  7. Masaknya cepet
  8. RASANYA UENAK POL
  9. Harga Terjangkau
Makan enak di Banjarmasin


Pokoknya kalo lagi berada di Banjarmasin, jangan lupa untuk mencoba ikan patin bakar yang merupakan salah satu makanan khas yang populer di wilayah ini. Rasakan sensasi gurih dan lezat dari ikan patin yang diolah dengan bumbu-bumbu khas Banjarmasin.

 

Silahkan bagikan artikel ini ke orang special yang mau kamu ajak menikmati kuliner Khas Banjarmasin ini.